3.19.2010

Ujian Nasional Buah Semalakama

Ujian Nasional yang dilaksanakan tanggal 22 Maret di semua sekolah seluruh Indonesia di hadapi siswa yang harap-harap cemas,bagaimana tidak dari hasil try out yang sudah dilaksankan berulangkali tetap saja siswa yang tidak lulus lebih banyak ketimbang yang lulus. yang lulus bisa dihiutung dengan jari.
coba anda fikirkan kalau ternyata hasil try out tidak lulus bagaimana ujian nasionalnya. tapi seandainya hal buruk ini terjadi nanti itu sangat wajar kalau tidak lulus. yang tidak wajar semuanya lulus,jika terjadi demikian, ada apa dengan UN? apakah hanya formalisasi pendidikan? ataukah hanya mengeruk dana dan membagi tender proyek? sangat ironi dan menyedihkan.

Nusa Tenggara Barat NTB yang akan mengejar ketinggalanya dari urutan 17 menjadi 7 bagaimana caranya?."tafsirkan sendiri dong" ini maksudnya apa, apa pembentukan tim sukses ujian nasional. kalau terjadi berulangkali di negara ini. maka mau menjadi apa anak bangsa ini. coba anda lihat bagaimana caraa belajar kelas 3 yang akan menghang adapi ujian. pelajaran yang di tekuni hanya pada 3 mata pelajaran tok. bukankah ini keluar dari eksistensi pendidikan.ada apa ini???



0 komentar: