8.10.2010

NTB BEGENDANG DI BUKIT TINGGI


(Tiga Duta Pariwisata NTB Menunjukkan Aksinya) .

Pelaksanaan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona 2010 dan dalam rangka mendukung suksesnya Visit Lombok–Sumbawa 2010, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat telah melaksanakan rangkain kegiatan yang salah satunya adalah temu karya Pokdarwis. Kegiatan ini telah menghasilkan peserta terbaik untuk mewakili NTB di kancah Nasional peserta yang menjadi duta tersebut adalah : Lalu Nurul Yaqin, Pokdarwis Bajang Tulensasak Lombok Timur, Lalu Jasmawadirta, Pokdarwis Agung Andika Lombok Tengah, dan Rizal, pokdarwis Kembang Desa (Lombok Timur). Ketiga duta NTB tersebut akan mengikuti peresmian gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona pada pentas seni tradisional daerah dalam kampanye sadar wisata Nasional di Bukit Tinggi Sumatera Barat tanggal 16 Juli 2010.

NTB begendang di bukit tinggi, sungguh penampilan yang memukau penonton baik penduduk setempat maupun peserta dari daerah lainnya. dari banyak peserta, hanya NTB yang menampilkan seni tradisional daerahnya disamping mengikuti seambruk kegiatan lainnya, banyak orang mengira Kontingen NTB berasal dari Bali, karena memang sangat mirip tetapi penampilannya tidak sama karena membawa ciri khas Lombok bukan yang lainnya.

Ikut juga pada saat itu, Drs. Nunung Trianingsih, MM. Kabid Kebudayaan Dinas BUDPAR NTB, Dra.Hartati Kasi Kebudayaan. Dan Lalu Ari Bardiansah.



0 komentar: