9.10.2008

Sholat Teraweh Kebut-Kebutan


Masya Alloh Apa sih
yang nancap dikepala kita
diubun-ubun kita ini..!
bingga terhadap Tuhanpun kita bersikap setengah hati..!!
Berpuasa Adalah wajib dilaksanakan oleh semua ummat Islam yang baliq, dan mampu untuk melakukannya, dan Teraweh adalah Ibadah sunnat yang dianjurkan pada bulan ramdhan.
tetapi banyak orang melaksanakan teraweh dimushola-mushola dengan sistim ngebut (kayak sepeda motor aja nh) lalu apa yang bisa didapat apakah sekedar menggugurkan ritual saja, atau malu ama tetangga kalau dak pergi teraweh. mohon dengan sangat kepada para Imam masjid,Mushola Terawehnya jangan ngebut ya...kan dak dapat substansi dari sholat itu sendiri.bagaimana didaerahnya apa sholat terawehnya cepat ya? he sharing aja.




19 komentar:

Kristina Dian Safitry mengatakan...

lha kalo ngebut khan cepet sampai pada tujuan,he..he...

Riema Ziezie mengatakan...

he he iya sih bang umumnya gt ... tp di zie sini alhamdulillah pelan & hikmat krn hanya 11 rekaat & imamnya dr kalangan muda

Acex mengatakan...

Ia saking pada ngebut traweh, keng ku jari encok. dait ndek man tutuk bacaan iman wah salam... ya nganjeng ite salam.

Batur, silaq mampir leq blog tiang nggih.... http://apitaik.blogspot.com

Herdin O. T. mengatakan...

Hahah... kaya di tempat aku juga ya.. malah sampe ada Imam Favorit.. pas waktu Imam Favorit 'tampil'.. wah yg sholat taraweh banyaak... soalnya baca surahnya pendek-2 and ngeeebuuuuttt..

bc mengatakan...

takut ketinggalan bioskop transtv kali..he..he..e..

Reza mengatakan...

itu mungkin orangnya udah kebelet pipis kali .. he..he..he

junjungpurba mengatakan...

mau apa lagi, jaman sekarang memang edan...

Panda mengatakan...

ngebut emg asik , tp lebih asik tarawih sambil jalan2 kaya yg di Makkah tuh:D

inop mengatakan...

ga boleh gitu kita kan niatnya shalat bukan balab.ada ada aja ^_^

Masenchipz mengatakan...

he..he.. yg tanggung imam ajah... mo bener ato gak? yg penting kita dah berusaha bener.. klo diajak ngebut ya... hayooo... he..he..

Bunda Rierie mengatakan...

di tempat bunda malahan sholat terawehnya banyak anak2 kecil jadi rame dan berisik.. hi.hi..

soezack mengatakan...

emm..kalau tempat saya alhamdulillah sebelum pelaksanaan tarawih diawali ceramah dulu,setelah itu 8 rakaat tarawih+3 rakaat witir,semua dilakukan dengan tenang dan tidak tergesa-gesa..(soezack-medan)

yog@ mengatakan...

kali kolek sehabis buka blm abis.hehehe

oping mengatakan...

susah si ya, kebutuhan tiap orang beda2 kl harus berjamaah. kdng kita pin imam yg bisa lama (biar lebih khusyuk) tp mungkin makmum yg lain lg buru2. kl oping sih (krn oping jg cewe) di rumah aja teraweh nya. mu gimanapun kondisi nya yg penting niat dan usaha kt diterima allah. amin.

enhal mengatakan...

Wow...mungkin lagi coba manasin badan buat lari marathon esok di hari yaumul hizab..hehehe..mang tu dah tradisi lombok deh kayaknya meton

iksan mengatakan...

11 rakaat aja..biar gak buru2

cahpesisiran mengatakan...

iya, sepertinya ga dapat esensinya kalo ngebut. tp klo kelamaan juga jd ga konsentrasi. enak yang sedang aja, ga terlalu cepet jg ga terlalu lama.

frendli mengatakan...

ngebut bikin kaki lemes

Bayu Aditya mengatakan...

herannya lagi, yang cepet ini yang banyak diincer orang2