8.28.2008

Apa Pendapat Anda Pada Barack Obama ..?



Banyak sekali mailist yang saya buka terkait dengan Obama, dan saya fikir Obama yang pantas menjadi nomor satu di Amerika dukungan ini berangkat dari Obama sudah mengenal Indonesia bahkan menurut kesaksian Obama sendiri di Indonesia, untuk pertama kali ia belajar bernegosiasi, berteman dengan orang-orang yang berbeda latar belakang. Indonesia adalah tempat pertama ia mempelajari fleksibilitas. Lebih jauh lagi, Indonesia adalah tempat pertama ia memahami kompleksitas dunia.apalagi Obama sudah pendidikan di Indonesia dia sudah di dua sekolah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, menjadi saksi bisu seorang bocah kulit hitam yang pernah mengenyam pendidikan di sana. Anak itu kini menjadi senator dan tengah berjuang menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Barack Obama. Nama itu kini melegenda. Tercatat sebagai Barry Soetoro, bocah kelahiran Honolulu, AS, 4 Agustus 1961, ini masuk kelas 1 B SD Franciscus Asisi di kawasan Menteng dalam pada 1 Januari 1968.Ketika kelas 3, dia pindah ke SDN Basuki, Jalan Basuki No. 4, Kelurahan Menteng. Sekolah tersebut kini bernama SDN Menteng 01. Sayangnya dia juga tak tuntas sekolah disana. Hanya tiga tahun.

dan seuai denga hasil konvensi partai demokrat Barack Obama telah diajukan sebagai calon presiden Partai Demokrat, menjadi warga kulit hitam pertama dalam sejarah Amerika, yang dicalonkan oleh sebuah partai besar. Bekas saingannya, Senator Hillary Clinton menyerukan pencalonan aklamasi dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat di Denver hari Rabu.
Konvensi hari Rabu juga menyatakan Senator Joseph Biden sebagai calon wakil presiden.Dalam pidato menerima pencalonan itu, Senator Biden mengatakan, kebijakan luar negeri Presiden Bush telah membuat kurang aman dan lebih terkucil. Menurutnya, Obama lebih tepat daripada Senator John McCain sebagai presiden, karena Amerika memerlukan pemimpin yang bijaksana, bukan prajurit yang baik.
Seusai pidato Biden, Obama tampil ke panggung dan menyatakan kebanggaan untuk bersama Biden dalam upaya merebut kembali Amerika. saya berharap Obama Bisa memenangkan Pemilihan nanti, sebab ini akan mempermudah saya dalam hubungan luar negeri besok ketika saya dipilih menjadi presiden Indonesia 2009. (haa..canda). dan sekarang apa pendapat anda tentang Obama..?



15 komentar:

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wew kayak gitu ya,,,,,
Ya semoga aja gak nyaranin perang ntar dia!

wendra wijaya mengatakan...

Obama.. oh Obama..

Saya cukup sering mendengar namanya tapi gak sempat "berkenalan".. Yah, mudah-mudahan aja bisa membawa perbaikan bagi negerinya dan juga dunia...

Kristina Dian Safitry mengatakan...

aku kasih dukungan deh...

Cipto Adhi Setiawan mengatakan...

sejauh ini sih msh OK2 ajh.. kita liat nanti klo dah mimpin.. biasa baru ketahuan setelah melaksanakan...
www.masenchipz.com

Bunda Rierie mengatakan...

bunda sich..oke2 aza... toh.. kalau dia kepilih nggak ngasih bunda rumah baru ha.ha.ha

Tony mengatakan...

aku kurang kenal dia hanya tahu namanya saja :)

Riema Ziezie mengatakan...

smg obama ga mengadu domba bangsa lain spt presiden USA sblmnya dan tdk sok kuasa mentang-mentang negara adikuasa...btw ttg bapak mau nyalon presiden RI 2009 sudah ada tim seksesnya blm nih boleh daftar dunks he he he

utti mengatakan...

biar p'nah sekolah di indonesia gak ada jaminan obama ini b'baik2 sm negara kt,toh negara dia itu dr dl sukanya ngadu domba..
biasa kan klu mau jd presiden itu sk janji muluk2 tp gak tau deh prakteknya seh..

Anthony Harman mengatakan...

Saya kurang ngerti politi, pak. Kayaknya gede pengaruh presiden terpilih amerika terhadap kondisi politik di Indonesia

cahpesisiran mengatakan...

semoga dia lebih moderat lah, tidak terlalu menjadikan isu teroris dan HAM sebagai alat AS mengintimidasi negara2 lain.

Eucalyptus mengatakan...

Moga2 aja klo dia terpilih sebagai Presiden dari negara Adikuasa itu, peperangan tidak akan terjadi lagi

cumie mengatakan...

dukung deh, dari pada bush jelek itu ! Sukses Obama. bawa amrik jadi polisi pbb yang baik, bukan malah jadi penjajah.

auramengatakan...

Semua manusia itu sama kecuali hatinya aje yang membezakannya....

•AtseroFourth-alvarie•™ mengatakan...

sama saja seperti presiden PRESIDEN amerika sebelumnya PASTINYA
thanks..ga setuju reply jah...:D

Fajar Indra mengatakan...

Obama tuh pernah sekolah di menteng lho... huehuehuhue